In the end, it's not going to matter how many breaths you took, but how many moments took your breath away.

Tuesday, October 18, 2011

What's hot and what's not in Paris???

Sebelum saya memulai tulisan ini, alangkah baiknya diliat video yang saya taro di Facebook, judulnya "This is the first time when I stood in front of the Eiffel tower". Link facebooknya, sebagai berikut...


http://www.facebook.com/profile.php?id=694084813


Apa pendapat kalian tentang video ini?

A. Saya norak
B. Saya norak
C. Saya norak
D. Betul semuanya

Hahahaha. Tapi saya mengakui sih kalo saya norak. (sampe saya berani mengupload video ini ke blog aja udah terlihat kan semakin noraknya? :p)

Biarin deh dibilang norak, yang penting saya udah di Prancis. (makin norak weeiii, hahahaha).

Sekarang saya mau ngasih gambaran tentang kota Paris itu seperti apa ya. Ternyata gak jauh beda dengan apa yang saya imajinasikan selama ini.

What's hot?

Kota ini emang masih juara dalam hal-hal bangunan tua, klasik, dan tempat-tempat bersejarahnya. As we know, kalo orang Prancis emang sangat mengapresiakin seni dan budaya. No wonder kalo pemerintah disini bela2in ngeluarin dana banyak buat melestarikan kebudayaan yang mereka punya. (satu hal yg berbeda dari Indonesia kan?, seni budaya kita bisa jauh lebih banyak dari Prancis tapi kenapa kita gak bisa maju dari bidang itu?). Oke, lanjut!



Kalo ada yang bilang Paris adalah pusat mode itu BENER BANGET!!! Saya masih merasa Paris adalah kota  mode pertama, even orang2 bilang Milan lah nomer satunya. Saya suka sekali cara mereka berpakaian disini. Saya gak bisa mengukur berapa euro yang mereka keluarkan untuk sekali berpenampilan yah, cuma saya rasa tanpa harus mengeluarkan banyak uang pun, le parisien (sebutan untuk org2 paris) tetep bisa tampil elegan dengan gaya yang simpel. Coba lihat deh foto yang berikut ini ; foto ini saya ambil sekitar jam 5 sore (waktu dimana orang-orang paris pulang setelah aktivitasnya). Saya perhatikan mereka yang terburu-buru karena harus mengejar kereta, ada yang sedang berjalan asik sendirian, ada yang bersama temannya, semuanya tampak bagus plus ditunjang dengan outfits mereka. Uh lala!




Disini SURGANYA belanja! Tapi khusus buat orang-orang yang berduit yah. Saya baru tahu Champs-Elysees itu kayak apa, hehehe. Ternyata begitu  Analoginya gini aja deh, kalo di Jakarta tuh ibaratanya jalanan sepanjang Blok M yang banyak toko-toko belanja. Bedanya di Champs-Elysees semua toko-tokonya bermerk dan ASLI, gak ada deh tuh KW-an yah. Nah karena semua merk asli itu lah yang ngebuat barang-barang yang dijual disini mahalnyooo.. Yang belanja di Champs-Elysees juga kebanyakan artis-artis dunia, salah satunya Oprah Winfrey yang hobi banget belanja di daerah ini. Kalo saya dan Icha mah cuma doyan ngeliatin barang2nya sama foto2 di depan tokonya deh karena gak sanggup beli. :p


Satu lagi yang paling HOT di Paris adalah... BECAK! Oh my Godness, ini beneran ada di Paris.Sebenernya hal-hal yang kita anggap sepele di Indonesia, akan menjadi sesuatu yang wah di Prancis. Selain ada becak, tukang parkir alias voituriere di Paris juga jadi pekerjaan yang elit. Ya masa..cakep bener deh tuh tukang parkir.


Dan.. ya inilah.. yang bikin saya nangis..


What's not!!!!

Saya masih nemuin kemacetan kayak di Jakarta!!! Orang-orangnya kalo nyetir juga gak karuan karena mereka punya mobilitas yang tinggi. Alhasil di Paris banyak ditemuin kecelakaan. :(

Di Paris juga banyak imigran dan mayoritas sih kulit hitam. Apalagi di sekitar menara Eifell, beuuhh serem-serem deh. Pokoknya jangan terlalu mencolok kalo lagi jalan sekitar Champs-Elysees menuju Eifell Tower ya, bisa-bisa kita dicopet. Waspadalah!

Dari sekian banyak what's not yang saya beberkan, saya masih merasa Paris itu sempurna, gak ada cacatnya. Layaknya cowok yah, Paris itu perpaduan antara Brad Pitt, George Clooney, dan Johnny Depp. Hahahaha. Mau gimanapun juga, saya tetep mau menghabiskan masa tua dan tinggal di Paris suatu hari nanti. :p




Paris (ft. Au Revoir Simone) (Aeroplane Remix).mp3

2 comments:

  1. wew, gw jadi inget kata-katanya Ernest Hemingway: If you are lucky enough to have lived in Paris as a young man, then wherever you go for the rest of your life, it stays with you, for Paris is a moveable feast.

    kunjungan pertama gw di blog ini, dan asli, keren banget, gw belom pernah sih ke Paris, tapi baru tahu dah kalo ada becak di sana :D

    ReplyDelete
  2. Dan Ernest Hemingway pun juga salah satu orang yang terlibat PD Dunia kedua di utara Prancis, bukan? That's why dia mengeluarkan statement itu. Btw, makasih atas kunjungannya.. :)

    ReplyDelete