In the end, it's not going to matter how many breaths you took, but how many moments took your breath away.

Friday, October 14, 2011

The first day of my life...I'm in PARRIIISSSS!!!! :D

Dan hari itu datang juga...yippiyyy!!


19 September 2011, tepat jam 18.50, saya meninggalkan tanah air tercinta. Pertama kali dalam sejarah, saya berpergian sendiri ke eropa. (pokoknya saya udah keliatan luntang lantung banget deh, kasian emg). Doa dalam hati sih cuma satu : "Ya Tuhan, semoga saya utuh sampe di Prancis!".


Nah ini pertama kalinya juga saya naik maskapai KLM Royal Dutch Airlines. Saya transitnya 2 kali di Kuala Lumpur sama Amsterdam, lalu baru ke Paris. Total perjalanan ada kali yah 16 jam, lama beneur. (Di pesawat saya udah bosen seada-adanya, udah bingung mau ngapain lagi!:p). KLM ini pesawat yg bagus, gak salah pilih. (walopun cukup membuat kantong kering nampaknya ya..) Yang paling the best sih emg makanannya. Bayangin aja, tiap 4 jam sekali pasti ditawarin makan dan semuanya enak2 bgt! Hihihi. Oiya, jangan harap bisa ketemu Flight Attendance yg masih seger2 yah di KLM, hampir semua FA nya udah pada tua-tua, tapi nyelip sih satu yg mukanya kayak Tom Hanks. :D


Selama perjalanan dari Jakarta ke Paris ini, saya ketemu dengan berbagai macam orang. Mereka kebanyakan yang random saya ajak ngobrol. Dari bule, orang Indonesia, anak-anak, remaja sampe ibu-ibu pengajian. Begini ceritanya...


Dari Jakarta ke Kuala Lumpur saya bertemu dengan seorang cewek tomboy, orang Indonesia, bawa tas backpacking gede banget, dan lagi jalan masuk ke dalam pesawat. Saya sih udah merhatiin dia dari check in di Soetta, soalnya dia satu2nya cewek seumuran saya yang naik pesawat yang sama. Daripada gak ada temen ngobrol, kenalan lah kita! Namanya Erie, dia kerja di suatu perusahaan IT di Jakarta dan dia lagi ditugaskan ke Italia dari kantornya. Sirik sih pas denger cerita Erie, soalnya kerjaannya dia jalan-jalan melulu. Dia bilang, minggu depan dia juga akan ke Paris, 2 minggunya lagi ke Amsterdam, dan abis itu akhir bulan ke Madrid. (Kerja apa travelling mbak?). :p


Saya bareng2 Erie terus, dari mulai transit di KL sampe kita kepisah di Schipol, Amsterdam, soalnya dia naik pesawat yang ke Bologna, sedangkan saya ke Paris. Bodohnya, kita gak sempet tuker2an nomer telfon, soalnya waktu transit di Schipol saya cuma sejam. Bisa2 saya ketinggalan pesawat kalo pake basa-basi ke Erie dulu.


Kalo yang ini juga seru!
Ini ceritanya,waktu perjalanan panjaaaaaaaannnggg sekali dari KL ke Amsterdam yah. Yang duduk disamping saya adalah ibu2 kece, gaul, bule inggris asli dan dia lagi bareng sama anaknya. Awalnya saya kira mereka berdua kakak beradik, ternyata ibu dan anak, abisnya gak keliatan sih.(FYI, anak perempuan ini cantik banget, terlihat seperti mahasiswa tingkat awal dan mukanya kayak Natalie Portman. Andaikan dia gak di Inggris, saya jodohin deh sama Daud Tobing, hihihihi). Lanjut!


Yaudahlah kita bertiga ngobrol bareng dan mereka memakai aksen british yang cukup membingungkan itu (bener-bener berasa lagi di film Harry Potter atau Trainspotting gitu saya :p). Intinya mereka abis pulang liburan gitu, dan dari Amsterdam mereka langsung balik ke London. "Rezzy, gutbayah.. siyuhnextaimeehh.." (begitulah kira ucapan perpisahan ala british yang mereka lontarkan ke saya.


Oiya.. saya juga sempet kenalan sama ibu-ibu Indonesia di pesawat. Saya bilangnya sih ibu-ibu pengajian, hahaha, abis tampilannya ibu-ibu dari madrasah mana gitu ya... :p. Mereka cuma berdua dan mau jenguk anaknya di Belanda. Mereka juga baru pertama kali pergi ke Eropa cuma berduaan doang (yaelah buuu.. saya malah sendiri). Mereka keliatan banget celingak-celinguknya, kasian juga kalo didiemin, yaudah saya ajak ngobrol lagi ajah. Dan kemudian lagi-lagi kita pun terpisah di Schipol.


Selain menjadi tempat perpisahan dengan orang-orang yang saya kenal secara instan, Schipol juga menjadi tempat yang memisahkan saya dengan koper saya. :s

KOPER SAYA KETINGGALAN DI AMSTERDAM. 


JENG..JENG..JENG..JENG...



Ya itu tadi, itu semua terjadi karena saya cuma transit 1 jam di Schipol, Amsterdam, sebelum lanjut naik pesawat yang berbeda (Air France). Kemungkinan besar koper saya gak keangkut karena waktu yang singkat, ditambah lagi dengan jam transit yang pagi sekali saat itu, sekitar jam 6.


Dari Schipol ke Paris CDG saya pindah pesawat ke Air France. Nah disini saya merasa jadi gembel banget pas masuk ke pesawatnya. Kenapa? Soalnya penumpang-penumpang pesawatnya eksekutif muda semua, hahaha. Kayaknya mereka ekspat2 atau pengusaha-pengusaha yang ada kerjaan di Paris. Dan agak aneh aja, tiba-tiba ada cewek Indonesia, sendirian, muka pas2an, celingak-celinguk, nyempil di kerumunan mereka. Saya merasa ada perbedaan strata banget, layaknya kaum sudra. :p


Dari Amsterdam ke Paris cuma 1 jam saja. (Dan walopun cuma sejam, tetep dikasih makan lagi, oyeeaaa). Naahh..agak drama sih untuk yang ini..pas landing di Paris, ya Tuhan... masa saya nangis? Saking terharunya gitu bisa beneran ada di Prancis. Sampe-sampe, bule esmud yang duduk disamping saya nanya : "Are u okay?". Trus saya jawab : "Yeah, I'm okay.. I'm just shocked. This is my first time in Paris!". Lalu si bule ketawa. Sial, gak berprimkemanusiaan banget yaa..kirain mau nyodorin tissue ke saya kek ya?


Daaaaaannnnn...... saya pun menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di bandara Charles De Gaulle Paris dengan mata berkaca-kaca!








Terlepas dari koper saya yang masih nyangkut di Amsterdam, saya gak bisa menutup kebahagiaan yang meluap bisa berada di kota impian ini. Hahahaha. Langsung dong, saya dan Icha muter2in Paris seharian sambil dengerin lagunya Ladyhawke yang Paris Is Burning dan Friendly Fires yang Paris!

I'M IN PARRIISSS! :D

Ladyhawke_Paris_is_Burning.mp3

3 comments:

  1. damnit! langsung paris is burning gitu ye soundtrack lo! hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Maaf ya kalo terlalu ber-le-bih-an, qeqeqeqeqe. Btw terima kasiiihh sudah membaca bloq-ku.. :D

    ReplyDelete
  3. jie. ini cerita seru loh jie. lebih panjang lagi boleh? hahahhaa

    ReplyDelete